Biopori Solusi Terbukti Mengatasi Banjir

Biopori adalah alat pelubang tanah dan sebagai sumber resapan air untuk supaya penyimpan air dan sangat bagus untuk lahan diaerah perkotaan yang pada umumnya susah mencari resapan air. Biopori di madanitec di lengkapi dengan tutup berbahan stainlis sehingaga anti karat jika terkena air hujan,
Biopori ini terbuat dari pipa sehingaa dalam cara penggunanaan biopori tersebut sangat membantu untuk lahan yabng susah dalam proses penyerapan air.

Kami Madani teknologi menyediakan alat bor biopori ini untuk mengatasi banjir dan menjaga kesehatan tanah agar air yang tersimpan di dalam tanah dapat menjadi cadngan air dan menjaga media tanah pada umumunya.

Biopori banyak yang belum tahu dari fungsi biopori ini. untuk itu kami melakukan riset daerah yang menggunakanbiopori dan yang tidak menggunakan biopori. dari hasil riset jika air hujan dengan curah yang tinggi tanah tidak mampu meresap dengan baik tapa ada lobang-lobang yang di buat sehingga terjadi genangan di karenakan tanah tidak di resapi oleh air, beda dengan daerah yang menggunakan biopori tumbuhan yang di samping lubang-lubang biopori lebih baik tumbuh nya karena dengan biopori ini sangat membatu proses akar dalam tanah mendaptkan supali air yang memadai sehingga biopori ini sangat di butuhkan untuk lahan yang susah dalam proses resapan air.
 Biopri U
Biopori U

Biopori terdapat pegangan yang sangat ramah dengan tangan kita sehingga putaran tidak akan melukai tangan kita untuk saat proses pelubagan tanah.  Biopori teridiri dari dua tipe yaitu biopori model U dan Model Putar. dengan adanya dua tipe biopori ini saya menjelasakan fungsi dan beda nya kenapa biopori ada 2 tipe yang ada di madani teknologi yaitu :

Model U ini berfungsi untuk media tanah yang lengket karena dalam proses peluabangan lebih mudah yang untuk melubangai tanah yang lengket
 biopori mengatasi banjir
Biopori Putar

Model Biopori putar ini sangat cocok untuk lahan yang yang berpasir atau tanah yang agak keras ini sangat bagus menggunakan modelm yang putar . dan manfaat lubang biopori ini dapat sebagai tempat untuk membuat pupuk organik dengan cara menepatkan sampah organik untuk masuk di dalam lobang tersebut dan sangat efektif untuk misal membuat tanaman hias dengan media tanah yang di buat dari biopori ini. hal inilah  kenapa biopori sangat membantu masyarakt untuk menjaga lingkungan.

DemIkian Artikel menganai biopori semoga anda dapat menjaga lingkungan anda menjadi asri nan nyaman dengan biopori ini, semoga bermanfaat .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Pelubang Tanah Biopori U dan Putar

Alat Pelubang Tanah Biopori Putar

Tutup Lubang Biopori Berbahan Aluminium